apa NURBS ?
NURBS Curves permukaan dan berkelakuan dalam cara yang sama dan berbagi terminologi. Sejak Curves termudah adalah untuk menjelaskan, kami akan meliputi mereka secara rinci. A NURBS curve is defined by four things: degree, control points, knots, and an evaluation rule. J NURBS kurfa didefinisikan oleh empat hal: gelar, titik kontrol, knot, dan evaluasi aturan.
Modeling adalah sebuah proses penciptaan bentuk 3D yang ingin dituangkan dalam bentuk visual nyata.Dua teknik modeling yang populer dan umum digunakan dalam 3ds max adalah teknik polygonal dan NURBS (Non-Uniform Rational B-Splines).Teknik polygonal dan NURBS masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Pada polygonal pemodelan objek dapat dilakukan secara cepat, namun hasilnya kurang halus dan cenderung kasar.
Teknik polygonal banyak disukai oleh para animator film dan pembuat game komputer karena kecepatan render dan modeling. Sedangkan dalam NURBS modeling pemodelan sedikit lebih ekstra hati-hati, namun kualitas yang dihasilkan memang sebanding dengan pekerjaan. Modifikasi-pun dapat dilakukan dengan mudah dengan tetap dapat menjaga kualitas gambar.dengan bantuan NURBS dan Polygon Mesh.
Non-Uniform Rational B-Spline Surface adalah cara pemodelan permukaan secara parametrik yang umumnya digunakan dalam grafik komputer. NURBS bersifat lebih universal dari Bezier Spline atau B-spline karena selain bisa memodelkan sebarang permukaan ia bisa memodelkan juga geometri analitik seperti lingkaran, elipsis, bola, dan lain-lain.
NURBS
Posted by
Dhany Oktriyanto
Friday, March 06, 2009
Labels: Info Software
0 comments:
Post a Comment
Silahkan Komentar tapi yang sopan ya :))